Cara mudah Root Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100

8:13 PM

 Sangat mudah Root Samsung Tab 2 GT-P3100

Halo agan-agan semua, apa kabar ? Pastinya baik ya sudah lama ya saya nggak update blog, maklum udah masuk SMA cieee :v nah kali ini saya akan berbagi tentang cara root Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100.

Apasih root itu ?

Root jika diartikan artinya akar, nah menurut pendapat saya root android itu adalah kita adalah inti dalam suatu tempat tersebut, Anggap saja kalau HP/Tablet kita belum di root kita masih belum dikatakan sebagai raja di HP/Tablet tersebut, mengapa ? Karena kita masih belum bisa mengakses full fitur di HP/Tablet kita tersebut.

Kalau HP/Tablet kita sudah diroot ya kita akan dianggap sebagai Raja karena kita bebas melakukan apapun yang kita mau pada HP/Tersebut. Fungsi root banyak sekali, contohnya : Custom ROM, Apa itu Custom ROM bisa cari di Search wkwk, selain Custom ROM, mengatur Karnel, bisa menjalankan berbagai aplikasi yang perlu akses Root, contohnya XMod, dll.

Selain Fungsi terdapat pula resiko jika kita salah tindakan dalam melakukan rooting ya seperti garansi kita hangus, tapi ini bisa kita dapatkan kembali dengan cara unroot, kemudian Softbrick, Bootlop, bahkan Hardbrick. Tapi itu semua tidak akan terjadi jika kita melakukan proses root nya dengan benar. Nah itu tadi sekilas tentang root, kali ini kita akan coba melakukan proses rooting di Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100 (GSM).

Syarat :
- Usahakan battery minimal 50% untuk jaga-jaga aja
- Download Samsung USB Driver, bisa klik disini
- Download ODIN, bisa klik disini
- Download CF Auto Root nya, link nya dipaling bawah ya =)

Cara :
-  Install terlebih dahulu Samsung USB Driver, jika kalian dulu pernah menginstall Samsung USB Driver, lewatkan step nomor ini.
-  Extract file odin, kemudian buka Odin dengan cara Run as administrator
- Klik tombol PDA, setelah itu pilih file CF Auto Root (CF-Auto-Root-espressorf-espressorfxx-gtp3100.tar.md5) yang telah kalian download tadi.
- Dibagian option itu jangan diapa-apain biarkan saja seperti itu
- Matikan Samsung Galaxy Tab 2, kemudian tekan tombol Power + Vol Down secara bersamaan, sampai masuk ke Odin Mode/Download Mode
- Setelah masuk ke Odin Mode akan ada pilihan, Vol Up untuk melanjutkan, Vol Down untuk reboot, Tekan Vol up untuk melanjutkan
- Kemudian colokin Galaxy Tab 2 ke Laptop/Komputer kalian, tunggu sampai di Odin ke detect di form ID:COM kotak akan berwarna biru atau kuning dengan nomor port Galaxy Tab 2 kalian.
- Setelah itu klik tombol Start, tunggu sampai proses selesai. Kemudian Galaxy Tab 2 akan reboot dengan sendirinya.


Nah itulah tadi cara melakukan rootingnya, bagaimana mudah bukan ? untuk mendownload CF auto root nya bisa download dibawah ini, sekian dan terima kasih =)


>>> DOWNLOAD CF Auto Root <<<

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
revan
AUTHOR
Kam Okt 19, 10:23:00 PM delete

Cara extrac file odin gmna gan

Reply
avatar