Xiaomi Jadwalkan MIUI 8 Rilis 16 Agustus

7:21 PM

Xiaomi Tech yang merupakan pemilik dari MIUI OS yang sekarang sudah mencapai versi yang ke 7 akan mulai merilis versi OS terbarunya yaitu MIUI 8.

Banyak fitur yang akan di tambahkan pada OS yang memiliki kesan simpel ini , walaupun terkesan mencontek desain iOS tapi MIUI sekarang sudah menemukan desain yang menunjukan ciri khasnya yaitu Flat Desain.

Berikut video singkat pengenalan MIUI 8 



Beberapa fitur baru yang terbilang fresh pada MIUI adalah
-  Notification drawer yang di rombak sehingga menciptakan kesan lebih luas dan eyecatchy
-  System UI atau User Interface yang dirombak menyesuaikan tampilan yang                          menggunakan Flat Design 
-  Penambahan fitur Dual Apps , jadi user dapat menggandakan aplikasi yang terinstall            dalam perangkatnya atau dikenal dengan "Cloning"
-  Fitur yang paling mencolok di MIUI 8 ini adalah Second Space, jadi user dapat                      "membelah" device nya menjadi seperti 2 perangkat yang berbeda (ini mirip fitur guest
    mode, hanya saja fitur ini benar benar membagi perangkat menjadi 2, sampai internal
    pun juga di bagi menjadi 2)
-  Dan masih banyak fitur fitur minor yang mungkin tidak terlihat seperti kegunaan QR              Scanner yang dapat men-scan file layaknya "scanner"
-  Power Consumption atau Penggunaan daya nya lebih efisien dan menawarkan
   performance yang lebih wah dari MIUI sebelumnya
MIUI atau MI User Interface sudah mengalami banyak perombakan dari versi - versi sebelumnya dan tentu saja lebih baik dari sebelumnya, baik dari segi tampilan juga segi performa dan penggunaan baterai.

Untuk masalah gaming MIUI 8 tidak memiliki masalah, cukup dengan mengaktifkan mode performa pada bagian setting baterai, user dapat memaksimalkan performa pada perangkatnya.

OS yang dikembangkan oleh Xiaomi Tech ini dijadwalkan pada 11 Agustus 2016 untuk Global Beta dan 16 Agustus untuk Global Stable.MIUI 8 sebenarnya sudah lama di rilis di India untuk versi developer (alpha) yaitu sejak Juni 2016. 


Tampilan MIUI 8 yang merupakan versi terbaru dari MIUI ini lebih menampilkan sisi minimalis dan mengikuti trend Flat dan Material Design, dan juga untuk base android dari MIUI 8 adalah Android 6.0.




Beberapa device yang support untuk MIUI 8 ini adalah
Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Mi Note, Mi Max 32GB, Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3 Qualcomm

  Sedangkan untuk versi Beta nya beberapa device yang support adalah seperti gambar diatas yaitu 
Redmi Note 3 / Note 2 / Note Prime / Note / 2 Prime / 2 / 1sMi 5 / Max / Note / 4i / 4 / 3 / 2

Sekian ulasan singkat saya mengenai MIUI 8 yang semakin membaik hari demi hari, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanya di kolom komentar ya  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »